Persebaya Surabaya Punya Kiper Baru

Persebaya Surabaya Punya Kiper Baru – Persebaya Surabaya resmi merekrut penjaga gawang baru untuk mengarungi Liga 1 2021. Tim berjuluk Bajol Ijo ini baru saja mendatangkan mantan kiper Borneo FC, David Ariyanto. Perekrutan pemain berusia 34 tahun itu sendiri bisa dibilang mendadak.

Hal ini tidak lepas lantaran menepinya kiper utama Persebaya yakni Satria Tama. Satria Tama masih dibekam cedera dan belum bisa diprediksi kapan kembali. Kebutuhan penjaga gawang pun sangat mendesak karena saat ini mereka hanya mempunyai dua kiper berusia muda.

David Ariyanto dipilih langsung oleh pelatih kiper Persebaya, Benyamin Van Breukelen. Dia diikat kontrak selama satu musim atau sampai Liga 1 2021 berakhir. “Kita masih belum tahu seberapa lama Satria Tama istirahat. Sebagai langkah antisipasi kita kontrak David. Memang kebutuhan tim,” katanya.

Benny sapaan akrabnya, mengatakan bahwa David punya trek record yang cukup bagus dan tentunya kenyang pengalaman. Selama merumput di kompetisi Tanah Air, David sempat memperkuat sejumlah tim-tim papan atas seperti PSM Makassar, Sriwijaya FC, Kalteng Putra dan terakhir PSMS Medan.

“Dia skill sudah ada. Pengalaman juga banyak. Pas kalau kondisi mendadak seperti sekarang.” “Jadi tidak perlu waktu banyak untuk mengasah skillnya,” jelas Benny. Meski sudah resmi menjadi bagian skuad Persebaya musim ini, namun David tidak akan diturunkan dalam waktu dekat. Sebab, kondisi fisik David belum berada di level ideal untuk bertanding.

Dia masih harus menggenjot fisiknya agar setara dengan rekan setimnya. “Dia masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisi. Sama saya mau meningkatkan powernya, dia kurang di power,” tandas Benny. Kedatangan David membuat Persebaya memiliki total empat penjaga gawang. Tiga pemain sebelumnya adalah Satria Tama, Ernando Ari dan Andhika Pratama.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *