Juventus Tidak Jadi Rekrut Gianluigi Donnarumma, Ini Alasannya!

Juventus Tidak Jadi Rekrut Gianluigi Donnarumma, Ini Alasannya! – Terdapat dua alasan yang membuat Juventus tidak jadi merekrut Gianluigi Donnarumma pada bursa transfer musim panas 2021. Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, diketahui menjadi salah satu pemain yang berpeluang untuk dibajak klub-klub elite Eropa pada bursa transfer musim panas 2021. Hal itu dikarenakan kontrak Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan berakhir pada 30 Juni 2021. Donnarumma sendiri memutuskan untuk tidak menambah masa baktinya dengan I Rossoneri.

Permasalahan kenaikan gaji dalam kontrak barunya yang tidak kunjung menemui titik temu turut memengaruhi keputusan Donnarumma untuk pergi. Klub-klub besar seperti Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), dan Juventus disebut-sebut membidik kiper timnas Italia tersebut.

Dari tiga klub, Paris Saint-Germain (PSG) menjadi pemenang dalam perburuan Donnarumma. PSG merekrut Donnarumma secara cuma-cuma alias gratis. Pengumuman resmi soal kedatangan Donnarumma disampaikan oleh PSG pada Rabu (14/7/2021) waktu setempat.Les Parisiens mengikat Donnarumma dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2026.

Bergabungnya kiper berusia 22 tahun tersebut ke PSG juga mengundang pertanyaan beberapa pihak mengingat Juventus diprediksi menjadi klub barunya. I Bianconeri diketahui telah menaruh minat besar pada Donnarumma sejak lama. Namun, pada bursa transfer musim panas 2021 justru Juventus memutuskan mundur dari pengejaran Donnarumma.

Perihal urungnya Juventus merekrut Donnarumma dikonfirmasi oleh direktur olahraga mereka, Federico Cherubini. Federico Cherubini, yang menggantikan posisi Fabio Paratici sejak musim panas 2020, membeberkan dua alasan klubnya tidak memboyong Donnarumma.

Pertama, Cherubini mengeklaim bahwa I Bianconeri tetap mengandalkan Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang. Wojciech Szczesny mendarat di Allianz Stadium pada musim panas 2017. Kiper timnas Polandia tersebut juga masih terikat kontrak hingga Juni 2024 setelah menyepakati perpanjangan kontrak pada Februari 2020.

Gianluigi Donnarumma membuat satu penyelamatan yang membantu AC Milan terhindar dari kekalahan di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Lalu, Cherubini turut menegaskan bahwa timnya tidak patut memiliki dua kiper utama di dalam tim yang sama. Oleh karena itu, baginya Juventus tidak menyesal gagal merekrut Donnarumma dari AC Milan pada musim panas tahun ini.

“Juventus memiliki kiper yang bisa diandalkan dengan kontrak panjang Wojciech Szczesny”, kata Cherubini. “Kami percaya padanya dan kami pikir Szczesny adalah solusi ideal.” “Untuk kebijakan yang kami miliki, tidak masuk akal untuk melakukan apa yang dilakukan seperti PSG.” “Tidak baik pula bagi kami memiliki dua kiper utama dalam tim yang sama,” kata Cherubini melanjutkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *