Liverpool Seharusnya Bisa Cetak 7 Gol ke Gawang Leeds United

Liverpool Seharusnya Bisa Cetak 7 Gol ke Gawang Leeds United – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan bahwa The Reds seharusnya bisa mencetak 7 gol ke gawang Leeds United karena tampil rakus. Liverpool berhadapan dengan Leeds United dalam matchday keempat Liga Inggris 2021-2022. Bertandang ke Stadion Elland Road, Liverpool mampu tampil dominan dari tim tuan rumah.

Menurut statistik Premier League, Liverpool mencatatkan pengusaan bola sebesar 56,1 persen di sepanjang pertandingan. Dari segi peluang, Liverpool melepaskan 30 percobaan dengan 9 tembakan tepat menemui sasaran. Sementara itu, Leeds United memiliki 9 percobaan dengan 4 tembakan mengarah ke gawang Liverpool.

Liverpool pun sukses menghancurkan Leeds United dalam pertandingan kali ini dengan skor telak 3-0. Liverpool membuka skor melalui lesakan Mohamed Salah pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-20. Berawal dari umpan terobosan Joel Matip ke dalam kotak penalti, Trent Alexander-Arnold meneruskan bola dengan sepakan mendatar.

Bola tepat mengarah ke Mohamed Salah yang langsung melepaskan tendangan kaki kiri ke gawang Leeds United. Lesakan Mohamed Salah menghujam sisi kanan gawang Leeds tanpa bisa dibendung kiper Illan Meslier. Setelah gol Mo Salah, Liverpool lalu menambah dua gol lagi melalui lesakan Fabinho (menit ke-50′) dan Sadio Mane (90+2′). Dengan hasil ini, Liverpool bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

The Reds hanya kalah selisih gol dari sang rival abadi, Manchester United, selaku pemuncak tabel. Adapun Leeds United berada di urutan ke-17 atau satu setrip di atas zona degradasi dengan raihan dua poin dari empat partai. Kemenangan Liverpool pun disambut antusias oleh sang pelatih, Juergen Klopp. Menurut Juergen Klopp, Liverpool tampil berkelas sepanjang 90 menit bermain di Stadion Elland Road

Meskipun demikan, Klopp menilai seharusnya Liverpool bisa memiliki selisih gol yang lebih besar lagi atas Leeds. “Kami benar-benar tampil dengan sangat bagus,” kata Klopp. “Kami memainkan sepak bola kelas atas dan kami seharusnya bisa menghasilkan skor lebih dari itu.”

“Pada akhirnya, 3-0 adalah hasil yang top.” “Kami rakus dan saya mengatakan bahwa kami seharusnya memiliki 5, 6, 7 gol ke gawang Leeds.” “Sepak bola yang kami mainkan sungguh luar biasa,” kata pelatih berusia 54 tahun itu menambahkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *