Performa Ardi Idrus Menurun, Pelatih Persib Pasang Badan

Performa Ardi Idrus Menurun, Pelatih Persib Pasang Badan – Penampilan Ardi Idrus mendapatkan sorotan bersama Persib Bandung musim ini. Performanya dinilai mengalami penurunan, bila dibandingkan dengan penampilannya di musim 2018 dan 2019. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, secara permainan Ardi tidak mengalami perubahan gaya main. Performanya pun dinilai Alberts masih cukup baik. Hanya saja, Ardi sering melakukan kesalahan yang membuat sektor kiri pertahanan Persib bisa ditembus lawan.

“Ardi adalah pemain yang tetap bermain dengan bagus tapi dia sekarang melakukan beberapa kesalahan yang membuat tim kemasukan dan membuat pemain lain kehilangan kepercayaan dirinya,” kata Alberts. Alberts pun mengingatkan kepada semua pemain, termasuk Ardi untuk bermain lebih efektif dengan mengurangi membuat kesalahan yang bisa berakibat fatal untuk tim Persib. Meskipun demikian, Alberts pun meminta kepada para pemain untuk tidak terlalu memikirkan kesalahan yang sudah mereka buat.

Biarkan itu menjadi pembelajaran sebagai bahan evaluasi untuk lebih baik kedepannya. Terpenting, Alberts menginginkan, semua pemain bisa fokus dan tampil efektif dalam pertandingan. “Mereka tentu tidak ingin mengulangi kesalahannya. Tapi yang terpenting bagi Ardi sekarang jangan terlalu banyak memikirkan kesalahannya,” kata Alberts. “Jadi kami bekerja dengan Ardi untuk pertandingan berikutnya, berharap dia bermain lebih baik serta tidak melupakan kesalahan yang sudah dilakukannya,” kata dia. Lebih lanjut, Alberts mengatakan, semua pemain termasuk Ardi sudah mengetahui apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki penampilan di lapangan.

Menurut Alberts, penting bagi semua pemain untuk bangkit dan tidak larut dengan memikirkan kesalahan sebelumnya. Semua pemain pun harus bersatu, saling mendukung satu sama lain agar tidak ada lagi kesalahan individu yang fatal dalam organisasi permainan Maung Bandung. “Dia sudah mengetahui itu, jadi tidak melihat Ardi bermain berbeda dengan sebelumnya, dia hanya melakukan kesalahan,” tegas Alberts. “Tentunya Ardi harus bangkit dan kami harus membantu dia untuk menjalankan lagi tugasnya dengan baik,” kata pelatih asal Belanda itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *