Pertandingan Timnas Indonesia Vs Taiwan Digelar di Thailand

Pertandingan Timnas Indonesia Vs Taiwan Digelar di Thailand – Pertandingan timnas Indonesia melawan Taiwan pada babak Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar di Thailand. Ini setelah PSSI dan federasi sepak bola Taiwan (CTFA) melakukan diskusi untuk menentukan tempat pertandingan yang akan digelar pada 7 dan 11 Oktober 2021. Awalnya pertandingan timnas Indonesia melawan Taiwan akan digelar dengan sistem kandang tandang.

Timnas Indonesia terlebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah pada 7 September 2021. Sementara pertandingan kedua digelar di Taiwan pada 12 Oktober 2021. Akan tetapi rencana itu batal digelar akibat pandemi Covid-19. PSSI dan CTFA sudah berkoordinasi dengan AFC untuk menanyakan kejelasan pertandingan tersebut.

AFC menyarankan agar pertandingan tersebut digelar di tempat netral. Nah, setelah hasil komunikasi itu, PSSI dan CTFA ingin menggelar dua pertandingan tersebut di Thailand. Tepatnya di kandang Buriram United Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand. “Ya pertandingan timnas Indonesia melawan Taiwan dipindahkan ke Thailand di Buriram,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, kepada awak media.

“Kami bermainnya tanggal 7 dan 11 Oktober 2021,” katanya menambahkan. Tidak boleh masuknya orang asing ke Indonesia dan Taiwan menjadi penyebab dipindahkannya venue pertandingan tersebut. Sejauh ini belum ada persetujuan resmi dari AFC terkait dipilihnya Thailand sebagai venue pertandingan. Selain itu, PSSI dan CTFA juga berkoordinasi dengan pemerintah Thailand. Sebab, seperti diketahui pandemi Covid-19 di Thailand juga belum mereda.

“AFC memutuskan kami berdiskusi berdua mencari daerah netral untuk menggelar pertandingan.” “Sekarang kami lagi menunggu izin dari pemerintah Thailand dan nantinya akan terbit surat dari AFC,” kata Indra Sjafri. Timnas Indonesia sudah mulai menggelar pemusatan latihan (TC) untuk menghadapi pertandingan melawan Taiwan. TC itu digelar singkat karena kompetisi Liga 1 2021 juga tengah berlangsung.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *