4 Cara Lengkap Cek Sertifikat Vaksinasi Covid-19 di PeduliLindungi

4 Cara Lengkap Cek Sertifikat Vaksinasi Covid-19 di PeduliLindungi – Setiap warga negara Indonesia yang sudah mendapatkan vaksinasi covid-19 akan diberikan sertifikat. Pada nantinya, sertifikat itu menjadi salah satu syarat ketika seseorang akan melakukan beberapa mobilitas atau kegiatan. Perlu diketahui bahwa sertifikat ini bisa dicek dalam aplikasi PeduliLindungi. Sebagian orang masih belum mengetahui cara untuk melakukan pengecekan sertifikat dalam aplikasi ini.

Bagi Anda yang belum mengetahui dan ingin memahami cara lengkap cek sertifikat vaksinasi covid-19 di PeduliLindungi, berikut langkah lengkapnya seperti sudah disadur dari laman resmi Satgas Covid19.go.id. Cara cek sertifikat vaksin dengan NIK sangat mudah dan cepat. Status sertifikat vaksinmu dapat langsung diketahui. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka situs https://pedulilindungi.id/
  2. Isilah nama lengkap dan nomor induk kependudukan (NIK) yang diminta.
  3. Centang kolom captcha “I’m not a robot”.
  4. Klik “Periksa” dan status vaksin COVID-19 akan muncul.

Apabila Anda sudah melakukan vaksinasi, maka secara otomatis sertifikat akan dimuat dalam sistem. Berbeda jika Anda belum di vaksin, maka bisa menunggunya 7-10 hari setelah vaksin. Jika sertifikat tidak juga tersedia, maka Anda bisa menghubungi CALL CENTER 119 extension 9 untuk mendapat bantuan. Perlu menjadi perhatian, jangan sampai mengumbar data atau sertifikat vaksinasi sembarangan ke publik lantaran ada banyak data pribadi berharga yang pada nantinya bisa disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *