Edinson Cavani di Nilai Lebih Layak Starter daripada Cristiano Ronaldo, Ini Alasannya!

Edinson Cavani di Nilai Lebih Layak Starter daripada Cristiano Ronaldo, Ini Alasannya! – Ada 3 alasan kenapa Edinson Cavani lebih layak starter daripada Cristiano Ronaldo dalam laga Manchester United vs Everton di Liga Inggris. Manchester United memainkan lanjutan Liga Inggris dengan mengundang Everton di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021).

Pertandingan Man United vs Everton membuka rangkaian pertandingan minggu ketujuh hari ini dengan kick-off pada pukul 18.30 WIB. Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, punya opsi memainkan salah satu dari Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani, atau bahkan keduanya sejak menit awal.

Namun, melihat kondisi terbaru, agaknya Cavani lebih pantas mendapat garansi starter daripada Ronaldo. Terdapat tiga alasan kenapa bomber Uruguay berusia dua tahun lebih muda dari Ronaldo itu berhak mendapat jatah starting XI. Pertama, Solskjaer mungkin memberikan waktu bernapas bagi Ronaldo setelah tampil penuh pada dua pertandingan dalam jarak 4 hari.

Terakhir, superstar Portugal itu menentukan kemenangan Man United atas Villarreal di masa injury time pada pertandingan Liga Champions (29/9/2021). Namun, ada baiknya Solskjaer memberi waktu pemulihan lebih banyak untuk ukuran seorang bomber 36 tahun.

Sementara itu, kondisi fisik Cavani ada dalam waktu yang tepat guna mendapat jatah starter pertama musim ini. Dia hanya berkeringat 24 menit dalam dua penampilan terakhir.

Kedua, meskipun perannya sebatas “kameo”, Edinson Cavani krusial dalam kemenangan Manchester United atas Villarreal di Liga Champions. Masuk menggantikan Paul Pogba di menit ke-75, Cavani berlari tanpa lelah dan sukses memecah fokus bek-bek lawan.

Kemampuan dia mempertahankan bola dari Juan Foyth mengawali proses gol penentu Cristiano Ronaldo. Dari sisi kiri penyerangan, dia memenangi perebutan bola dengan Foyth, lalu memberi umpan kepada Bruno Fernandes.

Fernandes melanjutkannya ke Fred, Fred ke Ronaldo, Ronaldo ke Jesse Lingard, Lingard ke Ronaldo, dan diakhiri tembakan sang megabintang dari sudut sempit. Usaha kerasnya di pertandingan ini dipuji oleh Solskjaer. “Energi yang Edinson berikan kepada kami, dia luar biasa.”

“Edi selalu bersemangat, dia menciptakan peluang dan menekan musuh untuk kami,” katanya di saluran resmi Manchester United. Alasan terakhir kenapa Cavani layak dijadikan starter adalah rekor bagusnya melawan Everton.

Dia sangat akrab dengan jala gawang The Toffees. Striker Manchester United, Edinson Cavani, mencetak gol ke gawang Everton dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/2/2021). Menurut data Whoscored, bomber beralias El Matador ini selalu mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhir mereka di ajang kompetitif. Catatannya adalah 3 gol, masing-masing tersebar di sepasang duel Liga Inggris musim lalu dan sebutir di Piala Liga.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *