Kejujuran Penjual Es Kelapa Ini Dipuji, Dibeli Sama Bule tapi Tak Menjebak Harga

Kejujuran Penjual Es Kelapa Ini Dipuji, Dibeli Sama Bule tapi Tak Menjebak Harga – Indonesia dikenal sebagai negara multikultural dengan karakter masyarakatnya yang hangat. Keramahan, kejujuran, serta gotong royong dapat dengan mudah ditemui di mana saja. Layaknya seorang wisatawan asing berikut ini. Berkunjung ke salah satu daerah di Sumatera membuatnya bertemu dengan sosok penjual es kelapa muda yang memiliki sikap jujur dan baik hati.

Dia tetap mendapatkan harga wajar meski bukan penduduk lokal. Kejujuran serta keramahan dari penjual itu pun banjir pujian. Lalu, seperti apa momennya? Berikut ulasan selengkapnya.

Pria asal Skotlandia, Dale Philip tengah berkunjung ke salah satu daerah di Sumatera. Saat itu, dia secara tidak sengaja bertemu dengan seorang penjual es kelapa yang menjajakan dagangannya di pinggir jalan. Dia lalu bertanya mengenai harga. “Berapa harga untuk satu es kelapa muda?” tanyanya. “Satu penuh?” tanya sang penjual es kelapa.

Mendengar pertanyaan itu, sang penjual pun langsung menyebut harga. Satu es kelapa muda dibanderol dengan harga Rp15 ribu. “Rp15 ribu,” katanya. “Satunya Rp15 ribu? Oke, saya ambil satu,” kata Dale. Bukan di Indonesia namanya jika tidak bertemu dengan keramahan warga. Sang penjual es kelapa muda pun memperlakukan Dale dengan ramah dan bersahaja. Dia diminta duduk di warung kecil miliknya sembari mempersiapkan es kelapa muda.

“Oke, silakan duduk di sini,” katanya. “Terima kasih,”kata Dale. Es kelapa tersaji. Dale lalu berbincang hangat sembari menikmati es kelapa muda di hadapannya. Penjual berbaju biru itu bercerita, dia sama sekali tidak menggunakan plastik untuk berbagai kebutuhannya saat ini. Saat tengah bercakap, Dale bahkan sempat ditawari beberapa bahan pelengkap untuk menikmati kelapa muda miliknya. Mulai es batu hingga larutan gula ditawarkan sang penjual.

“Wow, sangat segar. Jadi setiap hari Anda mendapatkan kelapa dan membawanya ke sini?” tanyanya. “Iya,” singkatnya. “Bagus, bagus. Oke, terima kasih untuk kelapamu yang sangat enak dan gulanya. Senang bertemu denganmu,” ucap perpisahan dari Dale. “Iya, senang bertemu denganmu,” balas sang penjual. Momen Dale bertemu sang penjual es kelapa itu langsung mendapat perhatian publik. Keramahan, kejujuran, serta gaya hidup sang penjual membuatnya banjir pujian. Dia disebut sebagai penjual yang jujur. Meski berhadapan dengan pembeli asing, dia sama sekali tidak mematok harga tinggi dan mengambil untung banyak.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *