Lionel Messi: Tak Akan Mudah Bagi PSG Raih Trofi Liga Champions

Lionel Messi: Tak Akan Mudah Bagi PSG Raih Trofi Liga Champions – Lionel Messi memiliki impian besar bersama Paris Saint-Germain, yakni meraih trofi Liga Champions. Meski begitu, Messi mengakui tak mudah bagi PSG untuk merengkuh Si Kuping Besar. Kapten Timnas Argentina itu sempat berikrar akan membawa Barcelona menjuarai Liga Champions 2018/2019. Hal tersebut diutarakan Lionel Messi ketika Barca bersua Boca Juniors pada pertandingan Piala Joan Gamper.

“Kami berjanji, musim ini kami akan membawa trofi Liga Champions ke Camp Nou,” ucap Messi ketika itu dihadapan puluhan ribu suporter Barcelona. Sayangnya, Messi gagal menepati ikrarnya tersebut. Tetapi, hasrat untuk meraih gelar juara Liga Champions belum padam. Pada musim 2021/2022, Lionel Messi punya karier baru bersama PSG, dan ambisi meraih juara Liga Champions masih menjadi target utamanya.

Lionel Messi sukses mencetak gol sekaligus menggandakan keunggulan 2-0 pada menit ke-74. Kemenangan atas Manchetser City, membuat PSG memimpin klasemen sementara Grup A dengan raihan empat poin. “Ini adalah impian semua orang di PSG. Klub telah bekerja menuju target itu selama beberapa tahun dan semakin dekat. Dari sudut pandang pribadi, itu juga sama untuk saya,” ucap Lionel Messi keppada France Football.

“Saya ingin sekali memenangkan Liga Champions lagi, seperti yang saya katakan di Barcelona. Ini adalah kompetisi yang hebat dan sulit untuk dimenangkan. Tetapi kelompok pemain ini memiliki apa yang diperlukan,” katanya. Seperti ketika masih di Barcelona, Lionel Messi menyadari bahwa persaingan menjadi juara Liga Champions tidak akan mudah. Sebab, ada banyak tim yang punya ambisi sama yakin menjadi ‘Raja Eropa’.

Di mata Messi, ada beberapa tim yang bisa menjadi pesaing PSG. Manchester City tentu saja masuk hitungan karena mengalahkan PSG 2-0 di fase grup. Lalu, ada juga tim dari Manchester lainnya yakni MU. “Memang benar Liga Champions fokus utama PSG, tetapi ada tim kuat lainnya seperti Chelsea, tim Manchester, Real Madrid, Inter, Bayern Muchen. Mereka semua tim hebat,” kata Messi.

“Kami punya individu yang hebat, tetapi kami masih saling mengenal dan membangun tim. Untuk memenangkan trofi penting, Anda harus bermain sebagai tim. Itu sebabnya saya pikir kami selangkah di belakang klub lain, karena mereka punya lebih banyak pemain berpengalaman sebagai kolektif daripada yang kita lakukan,” katanya menegaskan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *