Monster Hunter Tidak Akan Dukung Crossplay dan Cross Save!

Monster Hunter Tidak Akan Dukung Crossplay dan Cross Save! – Setelah perilisan game Monster Hunter Rise khusus untuk Nintendo Switch pada Maret 2021 kemarin, Capcom sendiri sudah mengonfirmasi akan segera merilis Port PC dari gamenya pada Januari 2022 mendatang. Port di PC nantinya dijanjikan akan memberikan grafis dan visual yang lebih baik, mendukung Resolusi 4K, Framerate lebih tinggi, dan kostumisasi kontrol.

Semua kelihatan baik-baik saja dan membuat para penggemar puas, namun ada 2 fitur yang dipastikan tidak hadir di port PC nanti, yaitu Crossplay & Cross Save. Kedua fitur tersebut tak dapat diimplementasikan dalam port PC nanti. Hal ini menandakan bahwa bermain dengan dua konsol berbeda atau Co-Op antara Switch ke PC tidak akan terjadi, apalagi jika ingin memindahkan file save data jauh lebih tidak mungkin lagi.

Hal ini cukup membuat para fans dan player kecewa, karena dari semua hal yang diminta dan diinginkan, Crossplay dan Cross Save merupakan dua fitur yang paling ditunggu karena sejatinya game seperti Monster Hunter sudah lekat dengan Co-Op alias bermain dengan teman.

Tidak hadirnya Crossplay terbilang membatasi kebebasan player yang ingin berinteraksi dengan player lain, dan tidak adanya Cross Save membuat player yang sebelumnya sudah bermain di Switch mau tidak mau harus memulai dari awal jika ingin pindah ke versi PC.

Demo gratis dari Monster Hunter Rise di PC akan rilis pada 13 Oktober via Steam, dalam demo nanti player dapat mencoba 14 senjata yang tersedia dan melawan berbagai jenis Monster. Untuk full game nya sendiri akan rilis di PC via Steam pada 12 Januari 2022.

Published
Categorized as games

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *