Hasil Liga Inggris – 5 Gol Tercipta, Manchester City Sikat Habis Brighton & Hove Albion

Hasil Liga Inggris – 5 Gol Tercipta, Manchester City Sikat Habis Brighton & Hove Albion – 5 gol tercipta saat Manchester City membantai tuan rumah Brighton & Hove Albion di Liga Inggris. Manchester City menyambangi markas Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-9 Liga Inggris 2021-2022. Bertanding di Falmer Stadium, Sabtu (23/10/2021) pukul 23.30 WB, Manchester City menang dengan skor 4-1. Menurut catatan WhoScored, Man City tampil mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 53 persen.

Dari segi peluang, Man City melepaskan 23 tembakan dengan 13 mengarah ke gawang. Adapun Brighton cuma mengkreasikan 10 kesempatan yang 5 di antaranya menuju tepat sasaran. Manchester City seperti biasa langsung memegang kendali permainan sejak menit awal. Peluang pertama The Citizens terjadi pada menit ke-7 lewat Joao Cancelo. Cancelo melepas tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Jack Grealish. Namun, bola masih dapat ditepis kiper Brighton, Robert Sanchez, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-13, Man City berhasil membuka keran golnya melalui Ilkay Guendogan. Gol tersebut bemula dari Bernardo Silva yang meneruskan bola ke Guendogan dengan cara setengah salto di dalam kotak penalti. Guendogan pun tinggal mencocor bola dengan kaki kanannya untuk menjebol gawang Brighton. Unggul satu gol, Man City pun semakin bernafsu menyerang. Alhasil, mereka berhasil menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-28. Kali ini, giliran Phil Foden yang mencatatkan namanya di papan skor.

Foden melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti usai memaksimalkan umpan silang Grealish. Tiga menit berselang, Man City kembali mencetak skor.
Gabriel Jesus menyambar bola rebound dari Robert Sanchez saat menepis tendangan Grealish di dalam kotak penalti. Bola hasil tembakan Gabriel Jesus yang bersarang di gawang Brighton sempat mengenai kaki Phil Foden. Foden pun mendapatkan kredit atas gol tersebut. Skor 3-0 untuk keunggulan Man City atas Brighton tidak berubah hingga babak pertama usai.

Selepas turun minum, Brighton yang tertinggal tiga gol mulai bermain lebih menyerang. Peluang emas pun didapatkan tim tuan rumah pada menit ke-55.
Pascal Gross sedikit melakukan gerakan memutar saat menerima umpan silang Leandro Trossard di dalam kotak penalti. Gross kemudian melakukan tembakan kaki kiri, tetapi masih mampu diamankan kiper Man City, Ederson Moraes. Brighton mendapat hadiah penalti pada menit ke-81 usai Enock Mwepu dijatuhkan Ederson Moraes di dalam kotak terlarang.

Alexis Mac Allister yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Keasyikan menyerang, gawang Brighton malah kembali dijebol Man City pada menit 90+5. Riyad Mahrez melepaskan tendangan kaki kiri di dalam kotak penalti yang sukses mengoyak jala gawang Brighton. Man City pun menyudahi pertandingan dengan kemenangan 4-1.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *