Pembalap Indonesia Andi Gilang Raih Poin Lagi pada Pertandingan Moto3 Emilia Romagna 2021

Pembalap Indonesia Andi Gilang Raih Poin Lagi pada Pertandingan Moto3 Emilia Romagna 2021 – Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar, berhasil meraih poin saat tampil pada Moto3 Emilia Romagna 2021. Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang kembali membela Honda Team Asia pada Moto3 Emilia Romagna 2021, Minggu (24/10/2021). Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Misano, Italia, Andi Gilang menyudahi balapan di posisi ke-15 usai start di urutan yang sama. .Dengan Hasil ini, Andi Gilang berhak membawa pulang satu poin, ini merupakan poin keempat yang diraihnya sepanjang Moto3 2021.

Sedangkan pemenang balapan Moto3 Emilia Romagna 2021 adalah Dennis Foggia dari Leopard Racing. Pembalap asal Italia itu menjadi pemenang setelah mengasapi duo Red Bull KTM Ajo, Jaume Masia di urutan kedua dan Pedro Acosta di urutan ketiga. Jalannya balapan Moto3 Emilia Romagna 2021 Pembalap Avintia VR46, Niccolo Antonelli langsung tancap gas, dia mampu memanfaatkan keuntungannya sebagai pole sitter. Sementara itu, pembalap asal Indonesia yang memperkuat Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang mampu naik satu tingkat.

Start dari urutan ke-15, Andi Gilang mampu berada di urutan ke-14 pada awal balapan. Namun, saat Moto3 Emilia Romagna 2021 memasuki lap ketiga, Andi Gilang harus turun dua tingkat tepatnya di urutan ke-16. Posisi Niccolo Antonelli sempat mendapatkan ancaman dari Stefano Nepa yang melejit bersama BOE Owlride.
Andi Gilang kembali harus turun tingkat setelah dia tidak bisa menghadang laju pembalap Jepang, Ryusei Yamanaka. Memasuki lap keenam, dua pembalap yakni Ricardo Rossi dan John McPhee terlibat insiden di tikungan 10 Sirkuit Misano.

Kondisi ini membuat posisi Andi Gilang kembali berada dalam zona poin karena Ricardo Rossi tak melanjutkan balapan. John McPhee kali ini benar-benar harus mengakhiri balapan lebih dini karena mengalami kecelakaan. Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta, mulai mengancam para rival yang ada di barisan depan saat memasuki lap ke-10. Rider asal Spanyol tersebut hanya terpaut 0,5 detik lebih lambat dari Niccolo Antonelli yang ada di urutan pertama. Sempat turun satu tingkat, Andi Gilang mampu merebut posisi kembali sesudah menyalip Adrian Fernandez.

Tensi panas kian terasa di baris depan tatkala lima pembalap berebut menjadi pemimpin balapan. Dennis Foggia dari tim Leopard Racing berhasil mengambil alih posisi tedepan, dia ditempel ketat oleh Jaume Masia. Sementara itu, Andi Gilang berhasil merangsek hingga posisi ke-13 saat balapan Moto3 Emilia Romagna 2021 menyisakan delapan lap. Pembalap GASGAS Aspar Team, Izan Guevara mengalami nasib apes saat berada di baris depan, dia mengalami crash di tikungan 8.

Memasuki tiga lap terakhir, rekan setim Andi Gilang yakni Yuki Kunii mengalami crash juga di tikungan 8. Hingga bendera finis berkibar, Dennis Foggia mampu keluar sebagai pemenang Moto3 Emilia Romagna 2021. Adapun posisi kedua dan ketiga ditempati oleh dua pembalap Red Bull KTM Ajo, Jaume Masia dan Pedro Acosta. Sementara itu, Andi Gilang berhasil mengamankan satu poin setelahfinis di posisi ke-15.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *