Strategi Sederhana Pelatih Persib Bandung untuk Beri Kekalahan Perdana kepada PSIS Semarang

Strategi Sederhana Pelatih Persib Bandung untuk Beri Kekalahan Perdana kepada PSIS Semarang – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, punya strategi sederhana saat menghadapi PSIS Semarang dalam pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2021. Persib Bandung akan meladeni perlawanan PSIS Semarang pada minggu kesembilan Liga 1 2021, Selasa (26/10/2021). Pertandingan berat itu akan terlaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Pertemuan Persib Bandung dan PSIS Semarang jadi salah satu pertandingan yang paling dinanti pada Liga 1 2021.

Sebab, hingga pekan kedelapan, kedua tim belum pernah menelan kekalahan. Persib sejauh ini sudah memenangkan empat pertandingan dan mendapat hasil imbang dalam empat pertandingan lainnya. Sementara catatan PSIS lebih baik dengan satu kemenangan lebih banyak dari pada Persib dan imbang di tiga pertandingan sisanya. Terkait posisi di klasemen, PSIS berada satu tingkat di atas Maung Bandung, yakni pada peringkat kedua. Menanggapi kondisi dua tim yang belum pernah kalah, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak menyusun strategi yang rumit.

Juru taktik asal Belanda itu justru punya taktik yang sangat sederhana, yakni dengan berusaha mencetak satu gol lebih banyak dibanding skuad Mahesa Jenar pada pertandingan besok. “Saya pikir pertanyaannya bisa dijawab dengan sederhana,” kata Robert Alberts dalam konferensi pers sebelum pertandingan di mulai Senin (25/10/2021). “Artinya kami harus bisa menang dengan selisih satu gol, supaya kami tetap menjadi tim yang tidak terkalahkan,” katanya lagi. Di satu sisi, mantan pelatih Arema FC itu juga berniat menggeser posisi PSIS di peringkat kedua.

Tambahan tiga poin bagi Persib tentu akan membuat PSIS tergelincir dari posisinya saat ini, mengingat kedua tim saat ini hanya terpaut dua angka. “PSIS ada di posisi kedua dan kami ketiga, kami akan coba melanjutkan sebagai tim yang tidak pernah terkalahkan, dan mencoba tetap konsisten dengan meraih poin lebih baik, dan mengambil alih di posisi kedua,” kata Robert. “Kami juga sangat respect dengan PSIS Semarang, mereka tim bagus, solid,”katanya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *