Borneo FC Tetap Hadapi Bhayangkara FC Meski Tanpa Pemain Asing

Borneo FC Tetap Hadapi Bhayangkara FC Meski Tanpa Pemain Asing – Borneo FC akan menghadapi situasi sulit saat melawan tim pemuncak klasemen Bhayangkara FC pada minggu kesembilan Liga 1 2021. Pada pertandingan yang akan digelar Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (26/10/2021), Borneo FC terancam tanpa pemain asingnya.

Dua pilar asing dipastikan absen, sedangkan satu pemain lainnya diragukan tampil. Kedua pemain yang absen adalah Jonathan Bustos dan Nuriddin Davronov.Jonathan Bustos dan Nuriddin Davronov mendapat sanksi akumulasi kartu kuning. Sementara satu sisanya yakni Fransisco Torres diragukan karena masih menjani proses pemulihan cedera.

Bomber Pesut Etam itu mengalami cedera saat menghadapi PSM Makassar minggu lalu. Meski begitu, pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic menegaskan timnya tidak gentar menantang tim sekelas Bhayangkara FC. “Kami ada pemain yang tidak bisa main, tapi kami sudah menyiapkanya penggantinya,” katanya. “Jadi ini kesempatan buat pemain pengganti untuk menujukkan kemampuan terbaiknya. Saya percaya 100 persen mereka bisa,” katanya.

Nahkoda asal Bosnia Herzegowina ini tidak menampik bahwa Bhayangkara FC bukan lawan mudah. Apalagi, Bhayangkara FC saat ini bertengger di puncak klasemen Liga 1 2021 dengan 19 poin. Namun Risto percaya, dengan persiapan yang matang, Borneo FC pasti meraih hasil yang maksimal. “Bhayangkara FC tim bagus yang memainkan high pressing dengan baik, kami harus mempersiapkan tim dengan lebih baik tentunya,” kata Risto.

Sementara itu, kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu memastikan dirinya dan rekan-rekan setim dalam kondisi siap menghadapi Bhayangkara FC. “Semua pemain sudah bersiap untuk pertandingan besok. Apalagi kami lagi di tren positif. Jadi kami harus mempertahankannya,” kata Gianluca. Kiper berusia 23 tahun itu juga mengaku bahagia karena mulai dipercaya menempati posisi penjaga gawang.

Gianluca akhirnya menjalani debut musim ini saat pertandingan melawan PSM Makassar pekan lalu. Tampilannya terasa manis setelah membantu timnya menyudahi puasa kemenangan dengan mengalahkan PSM 2-1. “Perasaan saya pasti senang ya apalagi kemarin kami meraih tiga poin. Hal itu juga menambah Kepercayaan diri saya,” katanya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *