Kalahkan Uruguay, Timnas Argentina Semakin Dekat ke Putaran Final

Kalahkan Uruguay, Timnas Argentina Semakin Dekat ke Putaran Final – Timnas Argentina meraih kemenangan 1-0 atas Uruguay pada pertandingan ke-12 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Estadio Campeon del Siglo, Sabtu (13/11/2021) pagi WIB.

Hasil tersebut membuat Argentina tetap berada di tempat kedua klasemen kualifikasi Piala Dunia dengan nilai 28. Mereka unggul 12 poin atas Uruguay yang berada di tempat keenam.

Dengan pertandingan yang menyisakan lima pertandingan lagi, Timnas Argentina hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa menembus putaran final Piala Dunia 2022. Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Tim Tango adalah Brasil di Estadio San Juan del Bicentenario, Rabu (17/11/2021) pagi WIB.

Bermain di kandang lawan, Timnas Argentina langsung mengambil inisatif serangan sejak bola digulirkan. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, La Albiceleste berhasil unggul lebih dulu.

Umpan dari Paulo Dybala mampu dikonversikan Angel Di Maria menjadi gol dengan sepakan kaki kiri. Timnas Argentina 1 Uruguay 0. Berhasil memimpin, Argentina justru mendapat perlawanan sengit dari Uruguay. Striker Uruguay, Luis Suarez, menebar ancaman ke gawang Timnas Argentina pada menit ke-10, 14′, dan 31′. Akan tetapi, bola hasil sepakan Suarez masih belum menemui sasaran. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Argentina tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, La Albiceleste kewalahan meladeni serangan Timnas Uruguay. Nahitan Nandez nyaris membobol gawang Argentina pada menit ke-47, namun dapat dihalau kiper. Timnas Argentina memiliki kans untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-75. Namun, bola hasil tembakan kaki kanan Joaquin Correa masih bisa dihentikan kiper Uruguay, Fernando Muslera.

Correa kembali mengancam gawang Uruguay pada menit ke-82. Akan tetapi, upaya pemain Inter Milan itu untuk menggandakan keunggulan Argentina bisa dihalau kiper. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Argentina tetap bertahan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *