Timnas Indonesia Langsung Latihan Setiba di Turki

Timnas Indonesia Langsung Latihan Setiba di Turki – Skuad timnas Indonesia langsung digenjot latihan ringan setelah tiba di Antalya, Turki, Jumat (12/11/2021). Latihan ringan dilakukan timnas Indonesia untuk memulihkan kondisi setelah melakukan perjalanan panjang. Timnas Indonesia menjalani perjalanan panjang selama 12 jam, sehingga tidak langsung dengan intensitas tinggi.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain menjalani latihan dengan penuh semangat. Pada latihan kali ini juga telah diikuti oleh para pemain yang berkarier di luar negeri seperti Egy Maulana (FK Senica) dan Witan Sulaiman (Lechia Gdanks).
Menurut pelatih asal Korea Selatan itu para pemain menjalani latihan dengan baik, apalagi cuaca di Turki juga mendukung. Shin Tae-yong menilai bahwa kondisi para pemain dalam keadaan baik dan tidak ada yang cedera.

“Hari ini kami menjalani latihan ringan karena perjalanan jauh. Semua pemain kondisinya baik dan tidak ada cedera” kata Shin Tae-yong sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI. Latihan ringan memang jadi menu utama latihan perdana, tetapi Shin memastikan pada hari kedua latihan akan ditingkatkan. Dari menu penguatan fisik hingga taktik akan menjadi latihan selanjutnya untuk para pemain. “Besok pagi (kami akan) memulai dari sesi game untuk latihan penguatan dan untuk sorenya akan ada latihan organisasi dan taktik,” katanya.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah), sedang memberikan arahan kepada para pemainnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 10 November 2021. Bukan hanya cuaca yang mendukung, tetapi pelatih berusia 52 tahun itu menyebut bahwa fasilitas di Turki juga memuaskan. Shin menilak bahwa lapangan untuk latihan juga bagus, sehingga para pemain pun menjalani latihan dengan antusias. “Hampir semua (fasilitas) sangat memuaskan, mulai dari cuaca sangat baik untuk latihan dan juga lapangan sangat baik kondisinya,” katanya.

Sementara itu, timnas Indonesia direncanakan akan menghadapi dua pertandingan uji coba dalam TC di Turki ini. Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11/2021). Dua pertandingan uji coba itu dilakukan sebagai bentuk persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi Piala AFF 2020 yang rencananya akan dilaksanakan di Singapura pada Desember mendatang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *