PSM Mengganggap Pertandingan Kontra PSS Adalah Pertandingan Biasa

PSM Mengganggap Pertandingan Kontra PSS Adalah Pertandingan Biasa – PSM Makassar akan mengawali seri ketiga atau pertandingan ke-12 BRI Liga 1 dengan menghadapi PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Kamis (18/11/2021). Bagi skuad Juku Eja pertandingan kontra tim Elang Jawa adalah pertandingan biasa. Hal itu dikatakan Syamsuddin Batola, asisten pelatih PSM Makassar yang ditemui awak media Makassar usai latihan timnya di Lapangan Bosowa Sport Centre. Senin (15/11/2021).

Menurut Syamsuddin yang membawa PSM menembus semifinal Piala Menpora 2021 ini, persiapan yang dilakukan timnya menghadapi PSS tidak ada yang istimewa. “Tim pelatih sudah mempelajari rekaman pertandingan PSS.

Kesimpulannya mereka adalah tim dengan organisasi permainan bagus dan didukung kualitas individu pemainnya yang merata,” kata Syamsuddin. Itulah mengapa, pada pertandingan nanti, pemain PSM diintruksikan tidak melakukan penjagaan khusus buat satu ada dua pemain PSS.

Namun, setiap pemain diwajibkan mematikan lawan yang terdekat. Pihaknya menyiratkan PSM Makassar tetap bermain dengan karakter khas yakni cepat dan keras. Syamsuddin sendiri punya pengalaman membawa PSM menghadapi PSS yakni pada perebutkan tempat ketiga Piala Menpora 2021.

Pada pertandingan itu, PSM takluk 1-2. Pemain PSM Makassar, Anco Jansen (kiri) melepaskan tendangan ke gawang PSM Makassar dalam pertandingan minggu ke-6 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (02/10/2021) WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Pada kesempatan sama, Syamsuddin menjelaskan kondisi terkini dua strikernya yakni Anco Jansen dan Azka Fauzi yang sempat menepi karena cedera. Berdasarkan laporan tim medis, cedera keduanya sudah membaik. “Makanya mereka sudah diikutkan dalam pertandingan internal tadi. Kita akan terus memantau perkembangan mereka,” kata Syamsuddin.

Pada pertandingan nanti, PSM dipastikan tak diperkuat dua pemainnya. Masing-masing, Sutanto Tan, gelandang pekerja yang terjerat akumulasi kartu kuning dan stoper Abdul Rahman yang masih menjalani perawatan intensif untuk memulihkan cedera lututnya. “Selain Sutanto dan Rahman, semua pemain siap dimainkan menghadapi PSS,” kata Syamsuddin.

PSM memang meraih hasil yang kurang memuaskan di Seri 2. Dari lima pertandingan, skuad Juku Eja hanya meraih tujuh poin hasil dari dua kali menang, satu imbang dan dua kali kalah. Hasil yang membuat PSM tertahan di peringkat tujuh.

Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija tidak mempermasalahkan jadwal padat yang akan dijalani tim asuhannya pada Seri 3 BRI Liga 2021/2022 yang dimulai pada 18 November mendatang. Menurut pelatih berpaspor Bosnia ini, ia percaya dengan kemampuan Wiljan Pluim dan kawan-kawan.

“Kami seharusnya mendapat hasil baik andai tak melakukan kesalahan tidak perlu. Contohnya menghadapi Bhayangkara FC pada laga terakhir,” kata Milomir Seslija belum lama ini. “Saat ini, saya lebih fokus membenahi kelemahan tim. Terutama soal konsentrasi. Karena kehilangan fokus, para pemain kerap membuat kesalahan tidak perlu yang akibatnya fatal,” kata mantan pelatih Arema FC menegaskan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *