Spanyol Sudah Kembali Rebut Simpati Publik!

Spanyol Sudah Kembali Rebut Simpati Publik! – Kapten tim nasional Spanyol, Sergio Busquets, mengatakan timnya sudah kembali merebut simpati publik setelah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022. Spanyol menang 1-0 atas Swedia pada pertandingan ke-10 Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

La Furia Roja menang berkat gol Alvaro Morata pada menit ke-86. Kemenangan tipis itu cukup membuat Spanyol lolos ke Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup B. Spanyol mengoleksi 19 poin dari 8 pertandingan. Meski hanya menang dengan sebiji gol, Sergio Busquets menilai penampilan timnya sudah cukup bagus.

“Segalanya berjalan, tetapi pertandingan ini memang tidak akan mudah melawan lawan yang menekan dengan sangat baik dan punya penyerang yang cepat,” kata Busquets. “Kami bermain dengan dominasi dan semuanya berakhir bagus. Saya senang bisa lolos ke Piala Dunia.” “Spanyol bekerja keras sebagai grup, walau terkadang tak mencapai hasil yang pantas kami dapatkan.”

“Semua orang yang memercayai kami sejak awal sangat penting. Perlahan tetapi pasti, publik mulai bersimpati lagi ke kami,” kata Busquets lagi. Spanyol menjadi salah satu tim yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 berbekal hasil pada Senin dini hari. Selain Spanyol, Kroasia dan Serbia pun sudah merebut tiket ke Qatar untuk pertandingan sepak bola terbesar dunia tahun depan.

Total, sudah ada sembilan negara yang lolos ke Piala Dunia 2022. Mereka adalah Qatar sebagai tuan rumah, lalu Jerman, Denmark, Prancis, Belgia, Spanyol, Kroasia, Serbia sebagai perwakilan dari Eropa, dan Brasil sebagai wakil pertama zona Amerika Latin.

Spanyol sendiri punya riwayat positif di Piala Dunia. Mereka menjadi juara pada edisi 2010 yang menjadi titel perdana di level turnamen tersebut. Spanyol saat itu menang 1-0 atas Belanda pada partai final berkat gol Andres Iniesta.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *