Persipura Kehilangan Hampir Setengah Skuad Hadapi Borneo FC

Persipura Kehilangan Hampir Setengah Skuad Hadapi Borneo FC – Persipura dipastikan tidak bisa memainkan 11 personilnya untuk menghadapi Borneo FC pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2021. Nasib kurang beruntung kembali dialami tim berjuluk Mutiara Hitam jelang menyongsong seri ketiga Liga 1 2021.

Persipura kembali dihadapkan situasi yang sama persis seperti di awal seri-seri sebelumnya. Tim besutan Jacksen F. Tiago lagi-lagi diterpa badai musibah yang mengkibatkan tidak bisa menurunkan hampir setengah skuadnya.

Sebanyak 11 pemain dipastikan absen membela Persipura saat meladeni Borneo FC pada partai perdana seri ketiga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (18/11/2021). Mereka tidak bisa memperkuat Persipura karena berbagai alasan seperti dipanggil timnas, cedera, hingga sanksi terkena kartu. Menanggapi skuadnya yang keropos, Jacksen memilih tidak ambil pusing dan tetap berpikir positif. “Kalau pemain tidak bisa diturunkan itu sudah biasa di tim Persipura pada musim ini,” ucap Jacksen dengan santai.

“Dari pertandingan pertama sampai saat ini selalu ada pemain yang absen, memang kali ini jumlahnya lebih banyak sebeles orang.” “Mereka ada yang cedera, akumulasi kartu kuning, dan hukuman kartu merah dan sebagainya,” katanya. Menurut Jacksen, sebagai pelatih harus menyikapi kondisi seperti itu dengan tenang dan bijak. Pelatih juga harus bisa memaksimalkan potensi yang tersisa di dalamnya timnya. Jacksen optimistis pemain Persipura yang ada akan memberikan usaha terbaiknya demi meraih hasil maksimal.

“Saya selalu sampaikan bahwa apapun rintangan yang ada kita tetap akan siap dan akan menurunkan kekuatan terbaik,” kata arsitek asal Brasil itu. “Saya tidak ada keraguan maupun kekuatiran apapun meskipun kita kehilangan banyak pemain, saya percaya pemain yang ada akan menujukkan usaha terbaiknya,” tegasnya. Jacksen menambahkan bahwa persiapan timnya melawan Borneo FC sudah matang.

“Persiapan kita berjalan dengan baik meskipun ada beberapa kendala dengan sejumlah pemain yang terpaksa absen, tapi kita tetap menjalankan semua rencana kita seperti semestinya tanpa ada gangguan apapun.” “Pemain-pemain yang ada saat ini mereka dalam kondisi siap untuk bertanding,” katanya.

Adapun 11 pemain yang tidak bisa tampil tersebut mayoritas merupakan pemain inti. Mereka diantaranya adalah ian Lous Kabes, Ricky Kayame, Ricardo Salampessy, Henrique Motta, Donni Monim, Israel Wamiau, Ramai Rumakiek, Irsan Lestaluhu, Theo Numberi, Imanuel Rumbiak hingga Todd Rivaldo Ferre.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *