Liverpool Punya Catatan Bagus Saat Hadapi Arsenal

Liverpool Punya Catatan Bagus Saat Hadapi Arsenal – Liverpool akan mengundang Arsenal pada pertandingan minggu ke-12 Premier League 2021/2022 yang digelar di Anfield, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Pasukan Jurgen Klopp punya catatan bagus melawan Meriam London. Liverpool berpeluang kembali ke jalur kemenangan di Premier League 2021/2022. Klub berjulukan The Reds itu saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara dengan raihan 23 poin.

Adapun Arsenal hanya berjarak satu poin di bawah atau menempati peringkat kelima. Liverpool menjelma menjadi momok menakutkan bagi Arsenal sejak diasuh manajer Jurgen Klopp. Sejauh ini, kedua tim sudah bertemu 11 kali di Premier League sejak Liverpool diasuh Jurgen Klopp pada 2015. Klub asal Merseyside tercatat memenangi tujuh pertandingan, imbang tiga kali, dan hanya sekali kalah dari Arsenal. Bahkan, Arsenal sering menjadi lumbung gol buat Liverpool.

Dalam 11 pertemuan di Premier League, Arsenal kebobolan 34 kali oleh klub berjulukan The Reds itu. Mengacu pada statistik tersebut, Liverpool tentu akan diunggulkan dalam pertandingan nanti. Meski demikian, Arsenal tentu tidak boleh dipandang sebelah mata karena punya catatan baik dalam beberapa pertandingan terakhir di Premier League 2021/2022.

Liverpool diketahui akan melakoni enam pertandingan Liga Inggris dan dua pertandingan Piala FA saat ditinggal Salah dan Mane di Piala Afrika 2022. Berikut ini 5 kandidat yang disiapkan oleh Jurgen Klopp untuk pengganti di lini depan The Reds tersebut. Pertandingan ini menjadi pertandingan kandang keenam Liverpool di Premier League 2021/2022. Liverpool sejauh ini belum terkalahkan di Anfield pada musim ini.

Mohamed Salah dkk. tercatat meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang. Liverpool sukses mencetak 10 gol dan kebobolan lima kali dalam pertandingan kandang di Premier League sejauh ini. Pertandingan ini menjadi momentum kebangkitan buat Liverpool. Seperti diketahui, pada pertandingan terakhir di liga mereka menelan kekalahan 2-3 dari West Ham United (7/11/2021).

Alexandre Lacazette merupakan pemain yang kontraknya akan habis pada musim ini. Belakangan penampilannya kurang memuaskan meski telah mencetak 67 gol dari 174 kali penampilan. Dia tercatat didatanggkan menuju Emirates Stadium pada tahun 2017. Berbeda dengan Liverpool, Arsenal punya catatan buruk saat melakoni pertandingan tandang Premier League musim ini. Dalam lima laga tandang, Meriam London meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Arsenal juga punya catatan gol yang buruk karena kebobolan delapan kali dari lima pertandingan tandang. Adapun catatan golnya hanya tiga kali. Namun, hasil buruk ini tentu menjadi motivasi buat Arsenal. Bila mampu meraih kemenangan, pasukan Mikel Arteta akan menembus posisi empat besar di klasemen sementara Premier League 2021/2022.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *